Doa Apel Siaga Bencana


DOA APEL SIAGA BENCANA 2020

ALHAMDULILLAHILADZI AN’AMANA BINI’MATIL IMANI WAL ISLAM WANUSHALLI WANUSALLI WANUSALLIMU ‘ALA KHAIRILANAM SAYIDINA MUHAMMADIN WA’ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA’IN AMA BA’DU.

Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim
Dengan Asma-Mu yang Agung, kami haturkan puji tasyakur kahadirat-Mu, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Mu, pagi ini kami dapat melaksanakan apel siaga bencana sebagai bentuk kesiapsiagaan kami dalam menghadapi musim hujan 2020 di Wilayah Kabupaten Kebumen.

Ya Allah Ya Ilahil `Alamin
Jadikan apel pada hari ini sebagai upaya untuk menguatkan rasa kebersamaan dan soliditas diantara kami, agar kami dapat saling membantu dan bekerjasama untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang kami hadapi.

Ya Allah Ya Muhaimin Ya Salam.
Kami sadari sepenuhnya betapa lemahnya kami, jika tanpa hidayah dan bimbingan dari-Mu. Karena itu Ya Allah, selamatkan kami dari berbagai persoalan yang memberatkan, jauhkan kami dari kekufuran, serta hindarkan kami dari bahaya banjir, tanah longsor, dan segala bencana yang datang tiba-tiba.

Ya Allah Ya Arsyil Azhim.
Karuniakan kepada kami keimanan yang kokoh, dan akhlak yang mulia. Bimbinglah kami dalam ketakwaan dan ketaatan kepada-Mu, dan jauhkanlah kami dari perbuatan tercela yang dapat mengundang murka dan bencana.

YA ALLAH YA ZALJALALIWAL IKRAM.
Sejahterakan kehidupan kami di dunia, muliakan kehidupan kami di akhirat, dan masukkan kami kedalam golongan orang-orang yang Engkau beri nikmat.

ROBBANA ZHOLAMNA ANFUSANA WA ILAM TAGHFIRLANA WATARHAMNA LANA KUNANNA MINAL KHOSIRIN.

RABBANA ATINA FIDUNYA HASANAH, WAFILAHIRATI HASANAH, WAQINA ‘ADZABANAR. WALHAMDULILLAHIRABBIL ‘ALAMIN.


*** ~ ~ ~ ~ ***

DOA KESIAPAN MUSIM HUJAN 2018

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM ALHAMDULILLAHIRABIL ‘ALAMIN ASSALATU WASALAMU ‘ALA ASROFIL ANBIYAI WAL MURSALIN WA’ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA’IN.

Ya Allahu ya Rahim
Puji tasyakur kami haturkan kehadirat-Mu, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Mu, pagi ini kami dapat berkumpul bersama, merayakan idul adha 1438 H dan melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Ya Allahu ya ‘Adhim
Jadikan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini sebagai wujud ketaatan kami. Meneladani kekhanifan nabi Ibrahim, ketegaran Siti Hajar, dan keteguhan nabi Ismail.

Ya Allahu ya Wahab
Karunikan kepada kami keselamatan agama, kesehatan yang menguatkan keimanan, ilmu yang bermanfaat, dan rizki yang barakah. Berikan kepada kami kesempatan untuk bertaubat, keringanan saat sakaratul maut, dan ampunan di hari pembalasan.

Ya Allahu ya Hadi
Palingkan kami kepada dien-Mu yang lurus, dan janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk. Karunikan kepada kami rahmat dari sisi-Mu Ya Allah, karena sesungguhnya hanya Engkaulah yang Maha Memberi Petunjuk.

Ya Allahu Ya ghafar
Ampunilah dosa dan kesalahan kami, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, baik diketahui maupun yang tidak kami ketahui.

ALLAHUMAGHFIRLANA DZUNUBANA WALI WALIDINA WARHAMHUMA KAMA RABBAYANI SHAGHIRAH.

RABBANA ATINA FIDUNYA HASANAH, WAFILAHIRATI HASANAH, WAQINA ‘ADZABANAR. WALHAMDULILLAHIRABBIL ‘ALAMIN.

Posting Komentar

0 Komentar